Suscríbete

Jumat, 08 Januari 2010

Profil FoSEI FE UMS

Perkembangan sistem ekonomi selama beberapa dasawarsa terakhir mengalami kemajuan yang pesat. Didirikannya Bank Muamalat Indonesia telah menjadi pelopor lembaga keuangan syariah yang memberikan harapan baru bagi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia kedepan. Berawal dari diskusi-diskusi kecil dunia mahasiswa yang membahas tentang ekonomi Islam, sebuah kelompok kajian tentang ekonomi Islam terbentuk. Wadah tersebut bernama FoSSEI (Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam). Nantinya wadah ini diharapkan akan menjadi kekuatan yang akan bersinergi dalam lembaga atau instansi Islam lainnya. Sehingga dapat mewujudkan ekonomi Islam dalam kehidupan masyarakat kita.
Adapun Visi dan Misi FoSSEI sebagai berikut:
Visi : Membumikan Ekonomi Islam
Misi : - Pemberdayaan dan pengembangan sistem ekonomi Islam dalam tataran teoritis dab praktis
- Menjalin Ukhuwah Islamiah antara lembaga kemahasiswaan
- Studi Islam dengan berusaha membangun budaya Islami, ilmiah dan profesional
Adapun tujuan FoSSEI adalah terjalinnya komunikasi dan silaturahmi yang efektif antar mahasiswa yang peduli akan kemajuan ekonomi Islam. Inilah sedikit gambaran mengenai Ekonomi Islam dalam tataran Nasional.
Sedangkan untuk FoSEI FE UMS lahir pada tanggal 19 Oktober 2001, di Universitas Muhammadiyah Surakarta Fakultas Ekonomi, lembaga ini juga merupakan perwakilan FoSSEI nasional yang berada di Universitas Muhammadiyah Surakarta, yang mana misi besar FoSEI adalah membentuk Intelektual Muslim yang profesional dan profetik.

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Sample Text

Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surakarta 57162, Indonesia
Kampus 2 UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-UMS)

Followers

Stats

Didukung Oleh

Didukung Oleh

Link Blog

BTemplates.com

Popular Posts