Suscríbete

Minggu, 06 November 2016

KEGIATAN SHARIA ECONOMIST TRAINING 1 (SET 1) FoSEI FEB UMS 2016

SHARIA ECONOMIST TRAINING 1 (SET 1) 
FoSEI FEB UMS 2016



Bangkitlah-bangkitlah pemuda mulia..
Bersatu padu lintasi khatulistiwa..
Majulah hey ekonom robbani bisa..
Mari sembuhkan ekonomi dunia..
  
     Tawangmangu, 14-16 Oktober 2016 yang telah menjadi saksi lahirnya kader-kader ekonom robbani yang mempunyai tekad kuat dalam membumikan islam di bidang ekonomi. Mereka datang InsyaAllah dengan niat yang tulus dan lurus, mereka ditempa dalam serangkaian acara Sharia Economist Training 1 dengan mengambil tema “Membentuk Kader yang Berkemajuan Untuk Menduniakan FoSEI dan Membumikan Ekonomi Islam”. Meski perjalanan Ekonomi Islam belum tercatat lama, namun dengan semangat tinggi dari para peserta, kita mampu menciptakan generasi Ekonomi rabbani yang senantiasa selalu berasaskan pada aqidah syari’ah. Dalam mewujudkannya tidak serta merta dapat dilalui dengan proses yang mudah. Untuk menghasilkan output yang maksimal maka diperlukan pula proses yang maksimal (penuh kedisiplinan dan keistiqomahan). Alhamdulillah, para kader baru FoSEI FEB UMS dapat mengikuti seluruh acara dalam Sharia Economist Training 1st ini, yang mampu memupuk semangat ekonom rabbani untuk kedepannya lebih baik dalam segala aspek, antara lain aspek ekonomi Islam, leadership, kecakapan dalam berorganisasi, yang dapat menjadi kontribusi riil dalam penyelamatan bangsa dalam sinergi syariah.
  
  SET 1 dibuka pada Jum’at 14 Oktober 2016 pukul 13.00 WIB. Pada acara pembukaan, sambutan disampaikan dari ketua panitia oleh Muhammad As’ad A serta ketua umum FoSEI oleh Abi Firmansya. Selepas sambutan-sambutan, acara dilanjutkan kontrak belajar serta materi keislaman yang membahas tentang akhlak dengan pembicara Salman Zakky Syahriel Mubarok dan dilanjutkan materi Ke-Organisasian dengan pembicara Ahmad Shilbi Sulton, kemudian malam harinya diisi dengan Materi Srikandi (Khusus Akhwat) diisi oleh Norma dimana acara ini hanya boleh diikuti peserta wanita dan diskusi ekonomi oleh para ikhwan. Kemudian malam harinya ada sarasehan dan sharing-sharing oleh internal pengurus FoSEI.
  Pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016 dihari Kedua kami memulai dengan sholat tahajud bersama dan sholat subuh kemudian dilanjut tilawah dan kultum setelah itu senam pagi dan jalan-jalan setelah selesai dilanjut bersih-bersih diri dan sarapan. Dihari kedua ini peserta akan diberikan berbagai materi menarik diantaranya adalah materi tentang KeFoSSEIan yang diisi oleh Ahmad Ghifary R. Nafis selaku Koordinator Regional FoSSEI Jawa Tengah kemudian dilanjutkan dengan materi Ke-FoSEIan oleh Lina Hastuti. Kemudian dilanjutkan dengan materi Ke-Ekisan oleh Azriadian El Haq dan dilanjutkan simulasi organisasi oleh Nenda dan Hanin serta Magang untuk peserta SET 1 yang diisi setiap departemen dan yang terakhir menjelang malam kami mengadakan sarasehan bersama alumni dengan diiringi kegiatan Pensi dari peserta dan pengurus serta api unggun dan bakar jagung bersama.
  Pada hari Minggu, 16 Oktober 2016 hari ketiga kami mengadakan jurit malam pada pukul 01.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan sholat subuh bersama kemudian dilanjut tilawah dan kultum setelah itu bersih-bersih diri dan sarapan. Kemudian dilanjutkan Outbond di daerah pegunungan tawangmangu, dimulai dari selepas sarapan pagi dan pemanasan kecil-kecilan kemudian peserta diberangkatkan secara random oleh tiap kelompok yang terdiri dari 5 orang. Acara outbond ini bertujuan untuk mengukur seberapa kompak dan loyalnya para peserta dalam kelompoknya sehingga dari para peserta dapat saling percaya dan saling membantu antar anggota. Selama perjalanan out bond di daerah pegunungan Tawangmangu, telah disediakan pos-pos untuk menguji materi-materi yang telah diterima, maupun tantangan-tantangan dan rintangan fisik yang memerlukan kecerdasan didalamnya. Dan acara outbond ini berakhir di sungai Tawangmangu dan disanalah para peserta diistirahatkan agar saling akrab dengan seluruh anggota. Acara SET 1 ini ditutup dengan pelantikan para anggota baru FoSEI serta kesan pesan dari para peserta dan pandangan terakhir dari Ketua Umum dan Ketua Panitia.

Akhirnya, serangkaian acara SET 1 ini telah dilalui. Kami dari pengurus FoSEI mengucapkan Jazakumullah Khairan Katsiran wa Jazakumullah Ahsanal Jaza untuk semua pihak yang berpartisipasi dalam acara SET 1, pihak panitia, peserta serta alumni yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di acara ini. Sharia Economist Training 1 ini semoga menjadi suatu momentum kebangkitan para kader FoSEI FEB UMS untuk lebih bersemangat dalam menjalankan suatu aktivitas. Semoga Allah selalu menguatkan ukhuwah diantara kita bersama. Aamiin..

-Berjuang jangan mengeluh meski tubuhmu berpeluh-

FoSEI..!! Ekonom Robbani..
EKONOM ROBBANI..!! BISA !!
Adapun dokumentasi dari hasil kegiatan SET 1 FoSEI FEB UMS 2016 :












Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Sample Text

Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surakarta 57162, Indonesia
Kampus 2 UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-UMS)

Followers

Stats

Didukung Oleh

Didukung Oleh

Link Blog

BTemplates.com

Popular Posts