Suscríbete

Sabtu, 07 April 2012

DERITA ORANG MISKIN

Dilarang Sekolah
Pendidikan dizaman sekarang gak ada yang gratis alias bayar walapun ada BOS (Biaya Oprasional Sekolah) tetapi orang sekolah diwajibkan memakai seragam, beli buku, dll. Pengen sekolah yang berkualitas bayarnya mahal. Jadi orang miskin gak boleh sekolah, kalau nekat mau sekolah dapetnya sekolah yang gak berkualitas.

Dilarang Sakit
Orang sakit biayanya mahal orang miskin kalau sakit beli obatnya yang hargnya Rp 1.000/butir, kerikkan, ke dukun, dan obat-obatan tradisional. Kalau sakit parah biaya rumah sakit mahal, biaya kedokter mahal, belum lagi obatnya. Orang miskin hanya dapet bidan desa itupun yang bisa diutangi.

Dilarang Ke Bank
Mau buka usaha agar bisa memperbaiki ekonomi tapi terganjal modal. Mau pinjam ke bank harus pakai jaminan. Walaupun orang miskin punya modal skill bisa memberdayakan keahliannya tapi bank sudah berburuk sangka usahanya bakal gagal dengan mengharuskan jaminan.

Dilarang Bodoh
Jika ingin mengenyam pendidikan yang tinggi orang miskin diwajibkan untuk pinter, agar dapat besiswa. Terkadang dapat beasiswa pun biaya hidupnya ditanggung sendiri.

Dilarang Belajar Sukses
Pengennya dapat motivasi dan ilmu agar sukses jadi pengusaha lagi-lagi mau belajar jadi pengusaha harus bayar. lagi-lagi jadi orang miskin kalau pengen jadi orang suskes harus banyak bermimpi.

Jadi Objek Orang Cari Perhatian
Banyak orang kaya agar disanjung-sanjung atau agar namanya terkenal orang miskin jadi batu loncatanya. Dengan membagi-bagikan sembako, zakat, kunjungannya, dll dengan diekpos media agar semuanya tau.

Jadi Objek Janji-janji Calon Pemimpin
Bila ada pemilu diselenggarakan baik ditingkat daerah, propinsi, dan pusat. Orang miskin menjadi sasaran tepat untuk meraih perhatian dari rakyat. Dengan janji-janji akan disejahterakan dan bla...bla...bla... Namun orang miskin tetep orang miskin selalu terlupakan oleh kenikmatan harta.

Dilarang Bahagia
Banyak keluarga dengan mempererat hubungan dengan keluarganya dengan jalan-jalan ketempat hiburan. Namun semua itu harus berbayar dan tidak semua orang miskin bisa menikmatinya. Banyak keluarga yang sudah tidak cocok/mengingkan kelanggengan keluarga mereka mengikuti seminar/training cara mendidik anak, cara membahagiakan keluargam dll namun semuanya itu berbayar dan orang miskin tidak bisa mengikutinya.

Dilarang Aman dan Nyaman
Untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan itu semua tidak lah murah. Kemiskinan mengakibatkan kekerasan dan tindakan-tindakan kriminal didalam masyrakat. Kenyamanan yang di miliki orang miskin sangatlah jauh dibandingkan orang kaya, dilingkungan orang miskin sarana dan prasarana disediakan apa adanya jauh dari standar kebersihan, keamanan, dan kindahan. Berbeda dengan orang kaya jalan diaspal bagus, keamamanan terjamin, tata kelola perumahan bersih dll.

Dilarang Menjadi Pemimpin
Menjadi pemimpin di era yang katanya era Demokrasi ternyata tidaklah murah. Untuk mencalonkan diri saja harus ada uang kampanya, pendaftaran, dll. Kenutuhan dana yang diperlukan menjadi kepala desa pada saat sekarang antara puluhan juta sampai ratusan, Kepala daerah membutuhkan milyaran rupiah. Sangatlah tidak mungkin seorang yang miskin menjadi seorang pemimpin.

Dilarang Menjadi Pegawai
Syarat menjadi pegawai ialah harus punya ijasah min SMA, harus pintar, menguasai bahasa asing, tidak GAPTEK. Orang miskin mau sekolah pun sulit walaupun kepintaranya masuk standar diterimanya menjadi pegawai kalau tidak punya ijasah tidak bisa diterima, apalagi harus pintar, menguasai bahasa asing, dan tidak GAPTEK itu sulit ada pada orang miskin. Kebanyakan orang kaya agar dia bisa pintar, menguasai bahasa asing, dan tidak GAPTEK mereka mengikuti Kursus.
Apalagi membudayanya praktek KKN untuk menjadi pegawai haruslah mengelurakan uang untuk bisa diterima.

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Sample Text

Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surakarta 57162, Indonesia
Kampus 2 UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-UMS)

Followers

Stats

Didukung Oleh

Didukung Oleh

Link Blog

BTemplates.com

Popular Posts