Suscríbete

Jumat, 08 Juni 2018

Untung Melimpah di Bulan yang Penuh Berkah


Untung Melimpah di Bulan yang Penuh Berkah

Oleh:
Nanang Eko Saputro
Bendahara Umum FoSEI FEB UMS 2018

            Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkah dan juga bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang, terutama umat muslim. Banyak yang memanfaatkan momen bulan Ramadan ini untuk berbagai keperluan hajat mereka. Ada yang memanfaatkan bulan ini untuk memaksimalkan waktu beribadah mereka agar mereka lebih dekat dengan Allah SWT, ada yang memanfaatkannya untuk berkumpul dengan keluarga, dan ada juga yang memanfaatkannya untuk meningkatkan pendapatan mereka atau sering kita sebut sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.
            Kehadiran Puasa Ramadhan ini juga mendorong banyak orang untuk berperilaku konsumtif dibandingkan bulan-bulan lain. Sebagai contoh biasanya orang dibulan lain hanya minum dengan air putih ataupun teh panas atau dingin saja, tetapi dengan kehadiran bulan Ramadan ini mereka juga menambahinya dengan es buah ataupun sirup. Perilaku Konsumtif orang-orang dibulan Ramadhan inilah yang bisa kita jadikan peluang untuk berbisnis.
            Berbicara tentang bisnis, ada banyak usaha yang bisa kita jalankan dibulan Ramadan ini, mulai dari modal kecil ataupun besar semuanya bisa dicoba dibulan ini., antara lain
1.      Makanan dan Minuman
Salah satu hal yang paling dicari pada saat bulan Ramadhan, terutama pada saat berbuka puasa adalah makanan dan minuman. Hal ini bisa kita jadikan peluang usaha seperti membuka outlet makanan ataupun minuman dipinggir-pinggir jalan ditambah lagi dengan modal yang kecil saja kita sudah bisa menjalankan bisnis yang menguntungkan ini.
2.      Pakaian
Bulan Ramadhan selain identik dengan puasa pasti juga tidak lepas dari yang namanya lebaran. Ketika membahas lebaran pasti juga membahas tentang pakaian baru. Dari hal inilah kita bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha di bisnis pakaian.
3.      Rental Mobil
Selain Pakaian baru pada saat lebaran, pasti juga tak luput dengan yang namanya mudik kekampung halaman. Ketika mudik dengan keluarga kalau hanya pakai sepeda motor saya kira kurang nyaman, dikarenakan suasana mudik pasti identik dengan macet dan panas apalagi kalau perjalanan jauh, pasti tidak nyaman. Dari hal ini, kita bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha dirental mobil.
            Bulan Ramadhan selain bulan yang penuh berkah juga bulan yang menguntungkan bagi orang-orang yang mau bergerak dan berfikir maju. Jadi tunggu apalagi, mari kita manfaatkan bulan ini dengan sebaik mungkin dan juga bagi umat islam jangan sampai kesibukan berbisnismu, melupakan kalian untuk beribadah.

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Sample Text

Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surakarta 57162, Indonesia
Kampus 2 UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-UMS)

Followers

Stats

Didukung Oleh

Didukung Oleh

Blog Archive

Link Blog

BTemplates.com

Popular Posts