Suscríbete

Minggu, 17 November 2019

7 Ukhti 1 ikhwan


7 Ukhti 1 ikhwan
Oleh: Rezki Nur Hidayat
Assalamualaikum adek-adek. Pastinya pada semangat kan mau baca artikel ini he he he. Dalam kesempatan ini aku mau berbagi cerita nih tentang pengalaman pribadi  setelah berlayar bersama UKM FoSEI dilautan kampus yang penuh dengan cerita. Mungkin adek-adek pada heran yaa, kok memakai kata berlayar sih? kenapa tidak menggunakan kata lain?. Nah agar adek-adek mengetahui apa makna yang terkandung dari kata berlayar bersama UKM FoSEI, tentunya kalian harus membaca kisah yang saya abadikan dalam artikel ini. Selamat membaca.
Senin, 4 September 2017. Di hari itu saya masih ingat ketika mahasiswa baru angkatan 2017 pertama kalinya mengikuti perkuliahan. Masih teringat di benak pikiran mahasiswa baru termasuk aku sendiri, akan sisa-sisa kegiatan masa ta’aruf tentang perkataan yang hampir seluruhnya keluar dari mulut dosen yang mengatakan bahwa nilai IPK berada diurutan dibawahnya kemampuan soft skill saat digunakan dalam mencari pekerjaan setelah lulus nanti.  Pada saat itu kami mahasiswa baru memikirkan mana organisasi atau UKM yang harus diikuti, karena disitulah kemampuan soft skill mahasiswa diasah. Berbagai pendapat dari kakak tingkat kami pertimbangkan. Tetapi pada akhirnya aku belum mengikuti organisasi atau UKM manapun setelah menempuh dua semester masa perkuliahan. Tepatnya di semester tiga aku memutuskan untuk mendaftarkan diri ke UKM FoSEI atas pertimbangan yang sudah dipikirkan. Awalnya ada rasa ragu-ragu untuk mendaftar di UKM tersebut karena mengingat perbedaan angkatan yang masuk di UKM tersebut. Alhamdulillah adek-adek pembaca, aku nih  diterima di UKM tersebut setelah melewati berbagai tahapan seleksi. Ada rasa canggung ketika baru bergabung dan berkumpul bersama teman-teman di UKM tersebut, tetapi pada akhirnya yaa biasa aja sih dan tak menyangka juga tenyata yang ikut kebanyakan seangkatan dengan saya. Sampai sini mungkin adek-adek bingung kok judulnya ada ikhwan dan ukhtinya, jadinya seperti ini adek-adek pembaca setelah saya diterima di FoSEI dibagi lagi menjadi beberapa departemen dan saya diterima di departemen riset, pokoknya di riset enak dehhh. Kebetulan jumlah pengurus ada 8 dan karena aku laki sendiri, yang lain perempuan semua, jadi aku ganteng sendiri deh, pokoknya enak deh ikut FoSEI udah dapat ilmu, teman apa lagi. Sekian dulu setengah cerita dari aku, sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya. Wassalamualaikum.

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Sample Text

Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surakarta 57162, Indonesia
Kampus 2 UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-UMS)

Followers

Stats

Didukung Oleh

Didukung Oleh

Blog Archive

Link Blog

BTemplates.com

Popular Posts