Suscríbete

Senin, 25 November 2019

PERAN WANITA UNTUK KEMAJUAN BANGSA


PERAN WANITA UNTUK KEMAJUAN BANGSA
Oleh : Annisa Wulandari

Berbicara tentang kemajuan dari suatu negeri tentu tak bisa dilepaskan dari peran wanita di dalamnya. Karena wanita-wanita inilah yang nantinya akan melahirkan generasi-generasi penerus bangsa, dimana generasi-generasi muda inilah yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang. Seorang wanita atau lebih tepatnya dipanggil dengan sebutan “ibu”, nantinya merekalah yang akan melahirkan, mengasuh, dan juga mendidik anak-anaknya. Bahkan seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya, oleh karena itu seorang ibu dituntut untuk dapat memiliki ilmu dalam membesarkan anaknya sehingga ia dapat memberika pelajaran bagi anak-anaknya nanti agar dapat menjadi generasi muda yang turut serta berperan dalam kemajuan Bangsa Indonesia ini.
Namun untuk dapat melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang mampu berperan bagi kemajuan Bangsa Indonesia tidaklah muda. Karenanya dia harus lahir dari rahim seorang wanita yang tidak hanya pintar tentang ilmu pengetahuan namun harus didukung dengan pemahaman akan ilmu agama yang baik, agar nantinya generasi-generasi muda yang akan datang selain pintar akan ilmu pengetahuan juga ia memiliki akhlak yang baik dan juga taat akan perintah Tuhannya. Karena pintar akan ilmu pengetahuan saja nyatanya tidaklah cukup. Bisa kita lihat para tokoh besar di dunia atau lebih mudahnya coba lihat saja orang-orang di pemerintahan, mereka pintar, berasal dari universitas terbaik yang bukan hanya dari dalam negeri tapi ada juga dari luar negeri dan pastinya mereka memiliki kemampuan yang kompeten di bidangnya. Namun karena pemahaman dan ketaatan akan agama yang kurang, banyak dari mereka yang tergiur oleh uang dan kekuasaan sehingga mereka melakukan korupsi, suap, dan masih banyak lagi.
Yang menjadi pertanyaannya, apakah wanita-wanita yang akan menjadi ibu yang nantinya akan melahirkan dan juga mendidik generasi muda ini sudah memiliki kemampuan yang baik dalam membesarkan anaknya nanti. Karena di zaman sekarang ini banyak sekali wanita hanya berfokus pada masalah fisik saja, dimana banyak dari mereka lebih memikirkan tentang penampilan daripada penetahuan. Baiklah memang sekarang banyak wanita yang sudah menempuh pendidikan hingga tingkat sarjana bahkan di desa-desa sudah banyak lulusan sarjana di kalangan wanita. Tapi masalahnya apakah ilmu akan dunia saja cukup untuk mendidik seorang anak agar dapat membawa kemajuan bagi negeri ini, karena sudah kita lihat banyak contoh yang membuktikan pemahaman akan ilmu agama juga berpengaruh besar bagi kemajaun suatu negeri. Karena nantinya anak-anak yang di besarkan dengan penanaman yang seimbang anatar ilmu pengetahuan dan ilmu agama akan melahirkan tokoh-tokoh yang bukan hanya cerdas atau kompeten tapi juga memiliki akhlak yang baik.
Oleh sebab itu, kita sebagai wanita yang nantinya akan melahirkan generasi-generasi penurus bangsa jangan hanya memikirkan dan berfokus pada masalah fisik atau penampilan saja. Mulai saat ini marilah kita sebagai seorang wanita untuk dapat lebih memikirkan tentang pengetahuan dan juga kita harus menyeimbangkan dalam mencari ilmu pengetahuan dan juga ilmu agama. Karena baik buruknya generasi yang akan datang salah satunya ditentukan oleh peran seorang wanita di dalamnya.

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Sample Text

Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surakarta 57162, Indonesia
Kampus 2 UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-UMS)

Followers

Stats

Didukung Oleh

Didukung Oleh

Blog Archive

Link Blog

BTemplates.com

Popular Posts