Suscríbete

Minggu, 17 November 2019

ARTIKEL TENTANG QUOTES,KATA PENYEMANGAT,KESAN PESAN,SERTA PENGALAMAN SINGKAT SELAMA DI FOSEI FEB UMS


ARTIKEL TENTANG QUOTES,KATA PENYEMANGAT,KESAN PESAN,SERTA PENGALAMAN SINGKAT SELAMA DI FOSEI FEB UMS
Saya Beny sebagai mahasiswa aktif FEB UMS dengan predikat (calon) cumlaude,Insya Allah, hehe doa kan ya. Artikel kali ini saya akan membahas tentang sedikit pengalaman saya di kampus terutama di organisasi Fosei. Sebelum menceritakan pengalaman saya, alangkah baiknya teman-teman membaca artikel ini sampai selesai agar tidak salah paham. Dan jangan lupa untuk like,comment, dan subscribe channel ini ,dan jangan lupa klik tombol lonceng yaa hehe. Channel youtube saya è Ariel Noah
Oke teman teman,kali ini saya akan menceritakan semua pengalaman dan mengulas semua cerita suka duka menjadi mahasiswa UMS. Saya masuk UMS tahun 2017 dan memutuskan untuk mengambil jurusan Akuntansi,karena harapan saya masuk prodi Akuntansi adalah ingin membahagiakan orang tua dan ingin menjadi seorang akuntan yang jujur,integritas dan transparan agar dapat memajukan negara Indonesia ini. Pasalnya negara Indonesia banyak orang pintar namun minim akan orang yang jujur. Sesuai dengan UUD 1945 pasal 27 ayat 3 bahwasannya setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Oke,kali ini kita sedikit membahas tentang hukum hehe.  Langsung saja, setelah saya masuk UMS, tahun pertama saya belum ikut organisasi apapun. Dan setelah berjalannya waktu ternyata ketika kita sudah menjadi mahasiswa hal itu sangat tidak enak, dan terasa hampa seperti diriku tanpa(mu) organisasi. Menginjak tahun kedua perkuliahan tepatnya tahun 2018, saya memutuskan untuk ikut bergabung kedalam organisasi Fosei. Saya memilih Fosei juga berpikir kedepan dan menimbang-nimbang bagaimana sisi positif dan negatif ketika masuk disitu. Nahh,ternyata setelah mendapatkan beberapa informasi tentang Fosei saya semakin yakin untuk bergabung. Hal ini yang membuat saya yakin yaitu karena Fosei adalah salah satu organisasi/wadah bagi mahasiswa untuk belajar mengenai ilmu ekonomi Islam dan kita sekaligus juga mendapatkan ilmu tentang keorganisasian. Dan tak kalah pentingnya ketika ikut suatu organisasi adalah kita harus menyeimbangkan segala aktivitas dan juga membagi waktu untuk belajar,kuliah,dan beribadah. Nah disini, Fosei sendiri merupakan organisasi Islam yang kiprahnya dalam ekonomi Islam tentunya tidak mungkin jika kita ketinggalan dalam hal belajar dan beribadah. Dari situlah saya bisa menikmati dalam organisasi, kita belajar organisasi pun bisa mendapatkan pahala sekaligus karena kita ikhlas mencari ilmu agama dan mendakwahkannya. Semua apa yang kita lakukan harus didasarkan niat ikhlas karena Allah,sedangkan kalo kita hanya mengejar apa yang kita inginkan tanpa melibatkan Allah semua itu akan bernilai sia-sia dan tidak mendapatkan pahala disisi Allah. Kalau untuk pengalaman di organisasi Fosei sendiri saya merasakan nyaman dan tentunya semua teman-teman disana baik. Intinya saya merasa enjoy ketika berada di dalam organisasi Fosei. So, kalian harus coba sendiri untuk segara bergabung!!!
Oh ya gaes, ternyata ikut organisasi itu penting lohh. Ketika kita masuk dunia kerja,kita pasti akan ditanya bagaimana pengalaman organisasi kita. Maka dari itu kita harus bener-bener serius dalam berorganisasi dan tentunya belajar. Dan saya pernah mendengar ada seseorang yang berkata bahwa IPK itu tidak penting,yang terpenting kamu ikut organisasi. Menurut saya perkataan seperti itu hanya untuk orang-orang lemah yang tidak mau belajar. Bagaimana mungkin seseorang mahasiswa yang aktivitasnya setiap hari kuliah,belajar,mengerjakan menganggap IPK adalah hal yang tidak penting. Untuk kalian semua,jangan percaya akan hal itu. Kita sebagai mahasiswa harusnya bisa menyeimbangkan waktu belajar dan organisasi. Kita sebagai manusia wajib untuk berusaha semaksimal mungkin,dan ada pepatah bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha bukan? Maka dari itu semua tetap menjadi penting ketika kita susah terjun kedalam dunia yang modern ini. Apakah kita hanya mengandalkan pengalaman organisasi? Walaupun organisasi hal yang sangat dibutuhkan namun kita tidak boleh mengabaikan itu.
Untuk teman-teman semua jangan merasa diri anda sudah berada di titik tertinggi,karena masih banyak orang lain yang berada diatas kita. So,semangat dalam hal apapun baik itu belajar,berorganisasi, dan tak lupa pentinya yaitu beribadah. Kita sebagai mahasiswa harus bisa memanage waktu dengan baik,dan jadilah mahasiswa yang unggul,berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik dan carilah ilmu dalam organisasi sebanyak mungkin, dan yang terakhir jangan lupa untuk selalu beribadah dan berdoa kepada Allah supaya diberi kemudahan dan kelancaran dalam segala hal apapun. Demikian artikel kali ini,semoga bermanfaat untuk kita semua.

Quotes
“Jadilah manusia yang berguna bagi orang lain bukan hanya untuk dirimu sendiri”
“Hidup hanya sekali jangan sia-sia kan waktumu untuk hal yang tidak bermanfaat”
“Jadilah seperti nanas. Berdiri tegak, mengenakan mahkota, dan manis di dalamnya”
“Selalu ikuti kata hatimu. Tapi ingat, bawalah otakmu juga”
“Untuk mendapatkan apa yang diinginkan,kau harus bersabar dengan apa yang kau benci”
“Berjanjilah untuk tidak nakal lagi. Apabila nakal lagi, kalian harus berjanji lagi dst”







Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Sample Text

Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surakarta 57162, Indonesia
Kampus 2 UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-UMS)

Followers

Stats

Didukung Oleh

Didukung Oleh

Blog Archive

Link Blog

BTemplates.com

Popular Posts