Suscríbete

Minggu, 07 Juni 2020

Peningkatan Layanan Digital di Masa Pandemi


PENINGKATAN LAYANAN DIGITAL DI MASA PANDEMI
Oleh : Naura Azalia Piranti

            Saat ini kita semua tahu bahwa dunia tengah dirundung oleh sebuah virus pandemi yang hampir melanda di seluruh negara. Dengan adanya pandemi ini, WHO menghimbau agar masing-masing negara dapat mecegah penularan virus covid-19 yang cepat menyebar. Salah satu cara yang dapat mencegah penularan virus covid-19 adalah melakukan lockdown, karantina mandiri, physical distancing, dan PSSB. Inti dari tindakan pencegahan tersebut adalah untuk tetap berada dirumah baik itu bekerja, belajar, ataupun beribadah. Tindakan tersebut dianjurkan oleh pemerintah Indonesia agar dapat memutus rantai pencegahan covid-19. Akibat dari kebijakan pemerintah tersebut hampir seluruh warga, khususnya warga DKI Jakarta, melakukan work from home.

            Dengan berlakunya kebijakan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah, memberikan peluang yang cukup besar bagi layanan digital, seperti zoom, netflix, dan lainnya selama wabah corona ini. Layanan digital tersebut memberikan manfaat yang luar biasa bagi kegiatan sehari-hari kita selama bekerja dan belajar di rumah saja, seperti kegiatan belajar-mengajar antara guru dan murid secara daring dengan memanfaatkan zoom atau ketika para karyawan mengadakan rapat secara online dan juga ketika kita merasa jenuh, kita dapat menonton film di aplikasi netflix. Oleh karena itu, permintaan terhadap layanan digital ini meningkat tajam dan memberikan keuntungan yang besar bagi perusahaan penyedia layanan digital, bentuk nyatanya adalah pengguna zoom meningkat pesat menjadi lebih dari 200 juta pengguna pada bulan maret, padahal Desember 2019, pengguna zoom hanya mencapai 10 juta orang.

            Dengan adanya layanan digital ini, kita dapat menjalani kehidupan sehari-hari kita tanpa keluar rumah dan juga kita tidak akan merasa bosan selama di rumah saja. Kita harus bisa memanfaatkan fasilitas layanan digital dengan baik dan benar. Kita juga harus menaati anjuran pemerintah untuk di rumah saja. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan dirumah, seperti memasak, rebahan, bercengkrama dengan keluarga, dan lain-lain.

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Sample Text

Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surakarta 57162, Indonesia
Kampus 2 UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-UMS)

Followers

Stats

Didukung Oleh

Didukung Oleh

Blog Archive

Link Blog

BTemplates.com

Popular Posts