SuscrĆ­bete

Minggu, 07 Juni 2020

Esai Tentang Diri Sendiri


Esai Tentang diri sendiri

Nama saya Muhammad Abdur rokhim,saya lahir di Karanganyar tanggal 27 april 1999. Saya adalah anak ke 3 dari 4 bersaudara, yang mana semua anak ibu saya laki laki semua. Hidup diantara saudara laki laki seperti ini, saya merasa kehilangan kelembutan seorang kaka perempuan atau manja nya dari adik perempuan. Dan saat ini saya masih semester 6 di jurusan ekonomi syariah Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dulu saya mengimpikan jurusan teknik industri atau agroteknologi, tetapi saya tidak lolos tes SBMPTN pada waktu itu, kemudian langsung mendaftar ke Universitas Muhammadiyah Surakarta mengambil jurusan ekonomis syariah, dengan tujuan memajukan ekonomi islam di Indonesia.

Selama kuliah di ekonomi syariah, saya menjadi paham akan akad akad atau kegiatan apa saja yang masih satu payung ekonomi syariah. Yang mengajari penting nya halal haram atau hukum suatu kegiatan dari jual beli, pinjam meminjam, atau transaksi ekonomi lain nya.

Untuk menunjang kegiatan kuliah saya, saya juga ikut organisasi. Ya pada awalnya hanya untuk mengisi waktu luang serta mencari kawan baru, akan tetapi sekarang saya malah menikmati ikut organisasi. Saya ikut dalam organisasi FoSEI Forum Studi Ekonomi Islam. FoSEI ini ranahnya di bidang dakwah dan penelitian, yang mana kegiatan kita yaitu untuk mendakwahkan ekonomi islam supaya bisa dikenal masyarakat luas dan juga di praktekan di kehidupan nyata. Dalam FoSEI ini saya sudah ikut selama 3 tahun, di tahun pertama saya sebagai pengurus di departemen riset. Yang awalnya saya ingin belajar tentang penulisan yang benar dan penelitan yang benar. Tetapi setelah menjalani nya di tahun pertama,saya kurang cocok di bidang yang "serius". Di tahun ke dua saya mencoba meminta untuk dijadikan pengurus di bidang eksternal dan publikasi. Yaitu departemen yang Mengurus tentang jaringan dengan eksternal dan juga mengurus masalah media atau publishing kegiatan FoSEI itu sendiri. Di departemen ini saya merasa nyaman dan cocok dalam tugas tugas nya, mampu bekerja maksimal dan enak menjalani nya. Dan pada tahun ke tiga ini, saya di amanahi menjadi kepala departemen eksternal publikasi, dan di posisi ini saya merasa tidak nyaman, karena saya terbiasa dan nyaman bekerja di balik layar yang menjalankan tugas, bukan tipe orang yang mampu menyuruh atau merangkul teman dalam bekerja. Saya lebih suka disuruh atau ditugaskan untuk mengerjakan suatu hal dan tak perlu diketahui oleh orang lain.

Sedikit cerita dari saya, tentang saya dan juga bagaimana kehidupan kampus saya.

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Sample Text

Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surakarta 57162, Indonesia
Kampus 2 UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-UMS)

Followers

Stats

Didukung Oleh

Didukung Oleh

Blog Archive

Link Blog

BTemplates.com

Popular Posts